Selasa, 13 Maret 2018

8 Tipe Apartemen Ini Sangat Populer di Dunia Lho! Sudah Tau Belum?


8 Tipe Apartemen Ini Sangat Populer di Dunia Lho! Sudah Tau Belum?

Di Indonesia, tipe apartemen yang terkenal dan sering ditawarkan oleh developer adalah studio, 1 Bedroom dan 2 Bedroom. Tapi, tahukah Anda bahwa masih ada jenis apartemen lain di luar negeri yang ternyata sangat populer. Penasaran? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Duplex/Triplex


Tipe apartemen yang satu ini sekilas mirip rumah tinggal biasa karena memiliki tingkat 2 atau 3 dimana lantai atas seringkali digunakan untuk area tidur saja.


Loft


Apakah Anda pernah mendengar apartemen loft? Tahukah Anda bahwa tipe ini termasuk tipe yang sangat hits di beberapa kota besar dunia, salah satunya di New York. Apartemen loft biasanya berasal dari sebuah bangunan yang telah direnovasi ke unit apartemen residensial.
Terdiri dari satu ruangan besar dengan langit-langit dan jendela yang sangat tinggi dan memiliki sebuah loteng yang bisa dijadikan sebagai area tidur.


Alcove Studio


Mungkin sebagian dari Anda pernah mendengar tipe yang satu ini. Sama halnya dengan tipe studio biasa, apartemen alcove studio umumnya memiliki partisi L di ruang tamu yang menciptakan persepsi ruangan lebih luas.


Convertible Studio


Mirip dengan apartemen tipe studio studio biasa, hanya saja ukurannya sedikit lebih besar sehingga bisa membangun sekat untuk digunakan sebagai area tidur atau dapur.


Wing Two-Bedroom


Wing Two-Bedroom merupakan nama lain dari apartemen 2 Bedroom. Tipe ini memiliki kamar mandi, dapur dan 2 kamar tidur yang terpisah – dengan luas berbeda.


Three-Room


Apartemen Three-Room lebih dikenal sebagai apartemen kereta api (railroad apartment). Ukurannya tidak besar, tapi memiliki 4 ruangan yang terhubung tanpa lorong dan membentuk persegi panjang dengan kamar tidur berada di kedua sisi atau di tengahnya.


Garden Apartment


Tipe apartemen yang satu ini bisa dibilang tidak tersedia di Indonesia. Disebut garden apartment karena memiliki akses ke halaman belakang dan selalu ada di lantai dasar, bahkan berada di bawah tanah (basement). Kekurangannya ada pada sisi keamanan dan kebersihan karena cenderung memiliki banyak hama.


Classic Six


Di beberapa negara Eropa dan Amerika, gedung yang berusia tua tapi masih sangat kokoh dapat direnovasi untuk dijadikan apartemen jenis ini. Tipe classic six memiliki 3 kamar tidur, ruang makan besar, ruang tamu serta dapur terpisah.

Nah, itulah tipe-tipe apartemen yang ada di dunia. Apakah Anda pernah mendengar salah satunya, atau bahkan memilikinya? Share pengalaman atau pendapat Anda di kolom komentar ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar