Rabu, 02 Mei 2018

Ayu Gani, Contoh Milenial Berprestasi yang Melek Investasi Properti


Ayu Gani, Contoh Milenial Berprestasi yang Melek Investasi Properti

Milenial dikenal sebagai generasi yang boros, konsumtif dan mementingkan gaya hidup. Bahkan para pakar ekonomi mengatakan bahwa dalam beberapa tahun kedepan, milenials tidak akan mampu membeli rumah disebabkan karena hal-hal tersebut.

Namun, tidak demikian dengan Ayu Gani. Wanita yang membesut juara Asia’s Next Top Model musim ketiga ini merupakan contoh generasi milenial yang sudah bekerja dan berpenghasilan serta sadar akan pentingnya memiliki properti sejak dini.

Awalnya, Gani sempat menyewa apartemen di kawasan Jakarta dengan biaya Rp 6 juta/bulan. Tak lama, sang ibunda menyarankannya untuk membeli apartemen.

“Ibu nyuruh saya beli apartemen di Jakarta. Karena keluarga semua ada di Solo, jadi saya tetap harus punya tempat tinggal di sini (Jakarta) walaupun jadwal modeling juga nggak tetap,” ujar Gani pada suatu acara gathering di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Akhirnya Ayu Gani pun memutuskan untuk membeli apartemen di bilangan Jakarta pada akhir tahun 2012 dengan sistem cicilan ke developer selama 4 tahun.

Model asal Solo ini mengungkapkan bahwa ia lebih memilih apartemen dibanding rumah tapak karena alasan kepraktisan dan keamanan. Gani pun mengatakan bahwa menurutnya tidak ada pilihan lain untuk tinggal di Jakarta selain hunian vertikal. Selain karena lahan yang semakin terbatas, rumah di kawasan Jakarta juga semakin sulit dicari.

Namun, Gani ternyata tidak berhenti hanya dengan membeli satu apartemen saja lho. Setelah lunas, ia mengaku bahwa kini tengah mencicil beberapa unit apartemen lagi sebagai investasi jangka panjangnya.

Lalu, apa saja sih tips membeli apartemen dari Ayu Gani? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Tips Membeli Apartemen Ala Ayu Gani


Faktor yang sangat diperhatikan Gani saat akan membeli apartemen adalah keamanan. Seperti yang kita tahu, hunian yang aman akan menciptakan hunian yang nyaman pula. Selain itu, Gani juga memperhatikan sistem cicilan yang tersedia. Ia sendiri lebih memilih metode cicilan bertahap ke pengembang.

“Kenapa saya pilih cicilan, karena tidak berasa. Misalnya kalau kita ambil cicilan selama 3 tahun, Rp 4,5 juta tidak berasa. Tiba-tiba sudah setahun," paparnya.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan lokasi, kemudahan akses dan juga harga. Pilihlah apartemen yang berada di lokasi strategis, mudah dijangkau dari tempat kerja ataupun dari fasilitas eksternal lain dan tentunya sesuai dengan budget yang dimiliki.

Gani juga mengatakan bahwa sangat penting bagi para calon pembeli apartemen untuk melihat latar belakang dan track record developer. Ketahui proyek apa saja yang sudah dibangun, bagaimana legalitas bangunan serta sertifikat yang akan akan didapat kelak. Jangan lupa juga untuk meminta rekomendasi dari orang-orang terdekat.

Model bernama lengkap Ayu Lestari Putri Gani ini pun mengatakan bahwa ia harus mengorbankan beberapa hal agar bisa membeli apartemen. Ia mengaku harus mengurangi budget belanja dan pergi ke mall demi memenuhi angsuran apartemennya. Bahkan ia juga harus makan mie instan lho.

“Ya, harus ada yang dikorbankan. Kadang sebulan penghasilan dari model nggak menentu. Jadi di apartemen juga makan mie instan. Kalau nggak begitu, ya apartemen nggak akan kebeli,” ungkapnya.

Itulah sedikit cerita dari Ayu Gani, milenial yang berhasil membeli hunian di usia muda. Tak hanya Gani, Anda juga bisa melakukannya lho! Beranikan diri untuk memulai dan tabung DP apartemen sejak dini. Selanjutnya, Anda hanya perlu percaya dan konsisten agar apartemen impian bisa cepat terbeli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar